Belum Full Terealisasi Dana Petugas Covid-19, DPRD Soroti Pemda Konsel

Ketgam : Sekretaris Komisi III DPRD Konsel, Ramlan
Ketgam : Sekretaris Komisi III DPRD Konsel, Ramlan

Reporter : Akbar | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ramlan menyoroti  alokasi anggaran insentif petugas pos penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19), yang terbagi di 6 titik penjagaan se Konsel yang belum terealisasi.

Keenam pos penjagaan tersebut, yakni pos penjagaan batas Kota Kendari – Konsel di Kecamatan Ranomeeto, Angata, Tinanggea, Moramo Utara, Laeya (Ambesea) dan Kecamatan Kolono.

Karena hingga saat ini, kata Ramlan yang dibayarkan baru 14 hari. Sementara yang belum dibayarkan masih berkisar 1 bulan lebih.

“Dana insentif pos penanganan dan pencegahan Covid-19 yang beranggotakan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) sampai saat ini baru 14 hari yang telah dibayarkan dan Yang belum dibayarkan masih 1 Bulan lebih,” jelas Ramlan.

Selain itu, sambung dia, termasuk insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk Puskesmas dan insentif Tenaga Kesehatan RSUD sampai saat ini belum direalisasikan. Padahal, kata dia, waktu refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 itu sudah diporsikan anggarannya untuk insentif dengan rincian sebagai berikut, untuk Sekretariat Gugus Tugas sebesar Rp. 1,5 Miliar.

BACA JUGA :   Gerakan Wakaf Digagas,  Kapitalisme Temui Jalan Buntu?

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co