Bendungan Ladongi di Tutup untuk Umum

KOLTIM – Bendungan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) diinformasikan akan di tutup untuk sementara waktu, itu di sampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah Sultra, pada Jumat (14/1/2022).

Penutupan bendungan ladongi oleh kementrian PUPR Sultra akan mulai berlaku, Senin 17 Januari 2022, itu di lakukan untuk menyelesaikan konstruksi bendungan.

“Halo sobat PUPR! sehubung dengan adanya pekerjaan penyelesaian konstruksi, mulai tangan 17 januari 2022 bendungan ladongi kabupaten Kolaka Timur sementara waktu akan DITUTUP untuk umum dengan waktu yang belum di tentukan,” tulis pupr_sda_sulawesi4 melalui laman instagramnya.

Sejak di resmikan presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Desember 2021, bendungan ladongi menjadi icon baru di kabupaten ini bahkan menjadi lokasi pariwisata baru di jazirah sultra saat ini. Namun baru saja di buka untuk umum, bendungan ladongi terpaksa di tutup untuk lancarnya mobilisasi penyelesaian konstruksi bendungan.

“Kami tengah bekerja keras hingga Bendungan Ladongi benar-benar siap untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat, utamanya untuk memberikan layanan irigasi, air baku, pengendalian banjir, dan pariwisata,” sambungnya.(Red/Utha)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang