Biaya Pengobatan Zahra Korban Dugaan Malpraktek Klinik Azalia di Soal

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar meminta biaya pengobatan Zahra bayi 6 bulan korban dugaan malpraktek untuk dibayarkan sebesar 15 persen dari total biaya pengobatan. Nomor yang dititip klinik Azalia saat dihubungi tidak aktif.

Untuk diketahui, pada hari Jumat (17/11/2017) Lalu, Zahra korban dugaan malpraktek klinik Azalia Unaaha tersebut dirujuk di rumah sakit Wahidin Makassar akibat peralatan medis di rumah sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Konawe tak lengkap.

Setelah tibah di rumah sakit Wahiddin Makassar, bayi bernama lengkap Alfiana Zahra Queensa Piet ini mendapat perawatan medis di rumah sakit tersebut.

Bayi pasangan suami isteri Andry Suhendra (25) dan Asriatin (27) warga Kelurahan Ambekaeri Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe belum sembuh total. Namun pada hari Selasa, (05/12/2017) pihak rumah sakit Wahiddin Makassar meminta pada keluarga Zahra untuk keluar dari rumah sakit setempat dengan alasan, jika Zahra berlama-lama berada di ICU maka akan mengalami gangguan saraf. Meski demikian Zahra tetap akan di rawat di rumah sakit itu,  dengan status pasien rawat jalan.

Setelah mendapat pemberitahuan, keluarga Zahra pun keluar dari rumah sakit serta langsung menyewa kos-kosan yang tidak jauh dari rumah sakit dengan biaya Rp2 juta perbulan.

Pada hari Kamis, (07/12/2017) keluarga ditagih oleh pihak rumah sakit untuk membayar biaya awal pengobatan Zahra.

 

Ketgam : Alfiana Zahra Queensa Piet (Zahra) korban dugaan malpraktek Klinik Azalia beralamat Jalan Letjen DII Panjaitan No.217 Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha,Kabupaten Konawe –Sulawesi Tenggara/Foto : Sutia Nenek Zahra

 “Bayi ini sudah keluar sekarang, (Jumat, 08/12/2017-Red), tapi sekarang ini mereka lagi di desak untuk membayar daripada pengobatannya ini bayi,” ungkap Nusur yang merupakan keluarga dekat Zahra Jumat, (08/12/2017) sekira pukul 10:20 siang.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co