Bincang-bincang BNI Syariah Bersama Jurnalis Sekaligus Pelantikan JES Kota Kendari

KALOSARA NEWS : Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah membuka forum Bincang-bincang bersama Jurnalis sekaligus dengan pelantikan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) yang dilkasanakan di Same Hotel Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, (22/ 2018).

Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah, Tribuana Tingga Dewi dalam sambutannya mengapresiasi warga Sultra, sebab menurutnya kehadiran BNI Syariah di kota bertakwa ini sangat didukung oleh masyarakatnya.

“Allhamndulillah kehadiran BNI Syariah di daerah Sultra diterima dengan baik sehingga kantor cabang BNI Syariah terus meningkat,” sambutnya. Kamis, (22/11/2018).

Sementara itu,  Rustam  dari  media Antarasultra yang terplih sebagai ketua JES Kota Kendari menghimbau masyarakat agar sekiranya bisa menabung dan memahami betapa pentingnya memilih bank  BNI Syariah.

Kata Rustam, usai terpilih pihaknya  akan membentuk tim dari setiap media yang ada di Kendari, baik media cetak, online, telivisi dan radio guna untuk memberitakan betapa pentingnya program-program bank syariah ini.

Karena menurut Rusatam, selama ini para wartawan rata-rata tidak faham atau kewalahan tentang informasi yang ada di bank syariah, mengingat pihak bank selalu tidak terbuka denga para wartawan.

Ia berharap agar supaya perbankan syariah membuka ruang dan menyampaikan informasi agar wartawan tidak kewalahan dalam memberitakannya

Sementara itu, Ahmad Jauhari selaku perwakilan Dewan Pers mengungkapkan,  sebenarnya pembentukan JES  bukan tujuan, melainkan ini awal dari kehidupan masyarakat ekonomi bersyariah, kedepanya mungkin ia akan membuat panduan ekonomi islam kepada masyarakat, agar masyarakat tidak ada lagi yang phobia dengan syariah.

“ Kami harap agar sekiranya kegiatan ini bisa berlanjut di setiap daerah di seluruh indonesia,”. Tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus pembentukan dan pelantikan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kendari serta pelantikan pengurus ASBISINDO Sultra, serta di hadiri staf ahli bidang SDM, Kota Kendari Makmur, adapun narasumber dalam bincang bincang  ini direktur Kepatuhan dan Resiko bank BNI Syariah. Pemimpin BI Sultra, Kepala OJK Sultra, dan Ketua MUI Sultra. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh delegasi dari berbagai media,Media cetak, Radio, TV, dan Online.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co