BKKBN Sultra Gelar Jambore Gesit

KALOSARA NEWS : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggra (Sultra) menggelar Jambore (Orientasi) Gerakan Institusi Bangkit (GESIT) bagi PPKBD/Sub PPKBD (Kader) tingkat Provinsi Sultra selama tiga hari.

Ketgam : Plt Kepala BKKBN Sultra, Mustakim

Kegiatan yang dilaksanakan di Same Boutique Hotel mulai hari Minggu 18 Nopember sampai Selasa 20 Nopember 2018 ini, sedangkan untuk peserta diikuti perwakilan dari 34 Daerah dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Plt Kepala BKKBN Sultra, Mustakim menyampaikan kegiatan jambore gesit atau yang dikenal dengan gerakan institusi masyarakat bangkit adalah institusi yang dimiliki oleh BKKBN terdiri dari Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub-PPKBD.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan progam Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi kader PPKBD sebagai ujung tombak keberhasilan program KB di lapangan, Memotivasi kader PPKBD untuk melakukan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kepada masyarakat/keluarga di desa masing-masing tentang perkembangan IT dalam kaitan dengan program KKBPK, “ pungkasnya. Senin, (19/11/2018).

Dikatakannya, tindak lanjut dari pada pelatihan ini PPKBD juga setiap tahunnya memiliki lomba di tiap daerah untuk mencari PPKBD yang terbaik untuk diberi reward jalan-jalan ke Jakarta, bandung hal itu bertujuan agar kegiatan KB di lapangan lebih bagus lagi.

Ia berharap PPKBD ini lebih bergairah dalam bekerja membantu BKKBN di desa desa sehingga program lainnya seperti keluarga balita, keluarga remaja, lansia dan sebagainya dapat dihidupkan kembali.

BACA JUGA :   Reses DPRD Konsel, Masyarakat Usul Gaji Aparat Naik dan Perbaikan Irigasi

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co