BKKBN Sultra Gelar Lokakarya

KALOSARA NEWS : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar lokakarya pembentukan kelompok kerja advokasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di Same Boutique Kendari Senin, 26-29 November 2018 yang dibuka oleh Pj. Sekprov DR Syarifuddin Safaa.

Syarifuddin dalam sambutannya mengharapkan program KB Nasional yang dibanggakan ini dapat semarak lagi dalam memberikan sumbangan bagi pembangunan keluarga, bangsa, dan negara.

Plt Kadis BKKBN Sultra Mustakim menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk tim Advokasi dan KIE program KKBPK tingkat kabupaten/kota.

 

Ketgam : Suasana Lokakarya BKKBN Sultra di Same Boutique Kendari/foto : Hendra Kalosara News

Dikatakannya, selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tim advokasi dan KIE program KKBPK dalam pengembangan strategi dan rencana advokasi KKBPK yang berdimensi lintas sektor untuk percepatan pencapaian program PPBKP serta meningkatkan keterampilan fasilitas advokasi Kependudukan Keluarga dan Pembangunan Keluarga Berencana (KKPKB) yang berdimensi lintas sektor.

“Tujuan membentukan Tim Advokasi, KIE program KKBPK tingkat kabupaten/kota ini, selain untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Tim Advokasi, juga kami harapkan dapat meningkatkan keterampilan fasilitas advokasi KKPKB yang berdimensi lintas sektor untuk percepatan pencapaian program KKPKB,” ujarnya.

Jumlah peserta dari kegiatan ini sebanyak 69 orang. Setiap kabupaten/kota dari 4 orang yang berasal dari Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten/kota se-Sultra, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten kota se-sultra, Kadis kesehatan kabupaten/kota se-Sultra, serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten/kota se-Sultra.

BACA JUGA :   Produksi Meningkat, Sultra Pasok Beras ke Berbagai Kota

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co