Blokir Dana Desa 52 Desa di Konawe Dibuka, Bupati Kery : Terimakasih Presiden Jokowi

Reporter : Rand | Editor : Armin | Publizher : Iksan

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan terimakasihnya pada pemerintah pusat atas pembukaan blokir penyaluran dana desa oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia sejak tanggal 8 Maret 2021.

 

Ketentuan ini tertuang dalam Nota Dinas Dirjen Perbendaharaan Direktorat Pelaksanaan Anggaran Kemenkeu Nomor ND-201/PB.2/2021 tentang penyaluran Dana Desa pada 52 desa di Kabupaten Konawe.

 

Dalam nota pada poin satu itu dijelaskan, Dirjen Perimbangan Keuangan menyampaikan bahwa DD tahun anggaran 2021 pada 52 desa di Kabupaten Konawe dapat disalurkan setelah pemerintah desa yang bersangkutan dan pemerintah daerah Kabupaten Konawe melengkapi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

Poin kedua menyebutkan, persyaratan penyaluran Dana Desa sebagaimana dimaksud pada poin pertama meliputi Peraturan Bupati mengenai tata cara pembagian dan penetapan rincian DD setiap desa. Kedua, Peraturan Desa mengenai APBDes. Ketiga, surat kuasa pemindahbukuan dana desa.

 

Keempat, perekaman jumlah keluarga Penerima Manfaat pada masing-masing desa pada aplikasi OMSPAN untuk keperluan penyaluran BLT Desa. Kelima, rincian Dana Desa setiap desa untuk keperluan penyaluran DD yang diearmaked delapan persen.

 

BACA JUGA :   Haerul Saleh Sebut Caleg Gerindra Jangan Cengeng

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co