BNK Konawe Sosialisasi Bahaya Narkoba

Foto/Armawan. Penyuluhan,pencegahan,pemberantasan,penyalahgunaan & peredaran Narkoba (P4GN).

Lenterasultra.com-(Konawe)- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Konawe melakukan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di Kelurahan Onembute Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe, Sultra. Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi pertama di tahun anggaran 2016 ini. Bertempat di Balai peretemuan Kelurahan Onembute, (20/2/2016).

Didampingi instansi mitra dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, dan lurah, Dedi S.Sos, seluruh peserta audiens yang berjumlah 50 orang, terdiri dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda setempat mendapat bimbingan tentang bahaya pengaruh narkoba dan pencegahannya.

Kepala BNK Konawe, Ansarullah mengatakan,kegiatan P4GN merupakan program rutin yang bersinergi dengan program pusat. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang bahanya narkoba kepada masyarakat.

Menurutnya, sekarang ini peredaran obat-obatan terlarang di lingkungan masyarakat semakin meluas. Bahkan sasarannya sudah tidak mengenal usia dan status sosial.

Sehingga pihaknya memandang sosialisasi tentang bahaya narkoba perlu terus di kampanyekan, bukan saja, kata dia, di lingkungan kota, tetapi daerah sudut kota seperti Kelurahan Onembute juga harus menjadi perhatian serius instasi terkait ini.

“Karena sulitnya mengontrol pergerakan pengedar dan pengguna narkoba. Maka kami imbau pemerintah dan masyarakat setempat untuk turut andil membantu kami mensosilisasikan. Dan melaporkan jika ada hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan jenis obat-obat telarang,”jelasnya saat membuka kegiatan sosialisasi ini.

Penulis/M.randa

Editor/Redaksi

BACA JUGA :   Gubernur Sulsel Apresiasi Karya Anak Bangsa Kapal KM Kendhaga Nusantara 11

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co