BPBD Koltim Pantau Sejumlah Wilayah Rawan Bencana Banjir dan Longsor

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan status tanggap siap siaga bencana banjir dan tanah longsor di wilayahnya. Ini menyusul tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut.

kepala BPBD Kolaka Timur Anzarullah mengatakan, cuaca ekstrem di Kolaka Timur akan terus berlanjut hingga akhir Juli ini, sebagai upaya tanggap siap siaga bencana, pihaknya terus berkordinasi ke setiap kecamatan.

“Kita sampaikan ke kecamatan untuk tetap waspada di kondisi extrim seperti ini mengingat informasi data dari BMKG, memprediksikan curah hujan akan terus bertambah hingga 20 Juli mendatang,” kata Anzaraullah.

Hingga kini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kolaka Timur dan Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial, terus memantau perkembangan di sejumlah wilayah kecamatan yang berpotensi terjadi bencana banjir dan tanah longsor antaranya di kecamatan Dangia, Loea, Mowewe, Ulu Iwoi dan Ueesi, Tirawuta, Loea, Aere.

” Kita stand bay, 1×24 jam, untuk terus memantau perkembangan di tiap kecamatan,” tambahnya.


 

BACA JUGA :   Kapitalisasi Sektor Pariwisata, Bagaimana Nasib Rakyat?

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co