Ragam  

Awal Maret BPKP Bakal Lakukan Pemeriksaan LPJ Dana Desa

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Sultra awal bulan Maret ini rencana bakal menggelar pemeriksaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Dana Desa (DD) 2017 dibeberapa kabupaten di Sultra.

 

Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) BPKP Sultra, Listyono mengungkapkan Evaluasi LPJ dana desa 2017 di lakukan setiap triwulan dan dalam pemeriksaan pada awal Maret ini daerahnya belum ditentukan. 

Ketgam : Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) BPKP Sultra, Listyono

“Pemeriksaan awal bulan ini belum tentu di Koltim. Namun dalam pemeriksaan, kita pakai sampel satu sampai dua kabupaten dan satu kabupaten sampelnya satu hingga tiga desa,” terang Listyono dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Koltim.

 

Menurut Listyono pemeriksaan tersebut merupakan upaya pengawasan penggunaan dana desa yang kini terkoneksi langsung dengan pusat.”Karena itu menjadi laporan ke Presiden soal progres pengembangan kondisi penyerapan dana desa disetiap daerah,” jelasnya.

 

Seyogyanya kata Listyono pemeriksaan tersebut merupakan evaluasi penggunaan dana desa. “Kita datang memeriksa itu justru kita ingin mengetahui bagaimana progres pengelolaan dana desa. Jadi rampung atau pun tidak LPJ setiap desa tetap akan melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Reporter : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang