, , , , ,

BPN Kendari Sosialisasi PTSL Tahun 2019

KALOSARA NEWS : Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari kembali melakukan sosialisasi atau penyuluhan pensertipikatkan tanah melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2019 di Aula Kantor Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).Kamis (31/1/2019)

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Kendari Irwan Idrus S,H menuturkan, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan PTSL adalah kegiatan tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak di Wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah Desa atau Kelurahan.

” Mamfaat dari kegiatan PTSL yaitu untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat”

Lanjut Irwan, untuk syarat dan ketentuan dalam program ini yaitu, mengisi formulir permohonan, foto copy ktp dan kartu keluarga, foto copy PBB tahun 2019, mengisi surat pernyataan penguasaan fisik bidang tanah, asli surat kepemilikan tanah, memasang tanda batas bidang tanah dan menyiapkan Materai 6000 sebanyak 3 lembar.

Ditempat yang sama, Lurah Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari M. Darwis Mekuo sangat mengapresiasi program PTSL yang berlangsung di wilayahnya.

“Kami sangat apresiasi atas kegiatan PTSL yang di pokuskan di Kelurahan kami, mudah – mudahan program PTSL ini segera dilaksanakan” Ungkap Darwis

Sementara itu,luas bidang tanah untuk Kelurahan Watulondo, kata Darwis kurang lebih 10000 Km.
“Sudah ada sebagian tanah yang disertifikatkan, karena kami juga pernah dapat prona dua kali,dan kali ini kami dapat program PTSL yang sangat dibutuhkan masyarakat”

Dirinya berharap, dengan program PTSL ini masyarakat Watulondo dapat menyambut dan mengapresiasi program ini, sehingga pelaksanaan PTSL dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan – hambatan yang prinsipil di lapangan.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co