Bupati Andi Merya Kukuhkan LPPD Koltim

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan

KALOSARA NEWS : Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi (Pesta Paduan Suara Grejawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Koltim, periode 2020-2025 di Aula Kantor Bupati setempat.

Dalam pengukuhan itu, Agustinus Sidupa kembali di dapuk jadi ketua LPPD koltim periode 2020-2025. Dalam sambutanya, Ia meyampaikan akan terus mengembangkan dan menyiapkan para penyanyi pesparawi asal koltim untuk terus tampil konsisten dalam ajang regional dan nasional.

“kami tidak dapat mengambil bagian dalam kegiatan baik regional maupun nasional tanpa dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah kolaka Timur,” kata Agustinus Sidupa.

Di tempat yang sama Bupati Koltim, Andi Merya usai mengukuhkan LPPD koltim mengatakan, kepengurusan LPPD Koltim ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas paduan suara gerejawi, pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang di miliki umat kristiani.

” Kami berharap pesparawi ini dapat mengembangkan seni budaya yang hidup dalam tata budaya umat kristiani sekaligus memelihara budaya lokal dan bangsa di koltim,” kata Andi Merya.

Melalui pesparawi yang sering di gelar secara nasional, Andi Merya berharap, pesparawi koltim dapat mempromosikan daerah koltim di mata nasional, baik itu pembangunan maupun sendi dan budaya yang ada di wilayah koltim.

Selain itu, Andi merya menyampaikan pesan sosial kepada pengurus LPPD Koltim periode 2020-2025 agar selau menjaga tatanan budaya baik yang di ajarkan alam agama kristiani maupun dalam bernegara.

“Selain itu kami berharap LPPD koltim dapat menghimpun anak-anak generasi muda kristiani dan juga orang tua dalam mengembangkan bakat paduan suara dan melayani sesama umat. Semoga kepengurusan yang baru di kukuhkan dapat bekerja sama untuk membawa pesparawi koltim ke arah yang lebih baik lagi,” harap Andi Merya.

BACA JUGA :   Kementerian Desa Luncurkan Aplikasi Mall Desa

Terakhir, Andi Merya menyiapkan anggaran khusus keagamaan sebesar 150 juta untuk dana pembinaan lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Koltim. “Untuk saat ini kami siapkan 150 juta, untuk pembinaan dan pengembangan pesparawi koltim, jika anggaran memungkinkan, akan kami tambahkan” tutupnya


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co