Bupati dan Ketua DPRD serta Ketua TP-PKK Konsel ke Bali

KALOSARA NEWS : Keberangkatan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Hj. Nurlin Surunuddin, SH bersama Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo bersama anggota DPRD Konsel Samsu, dalam rangka menghadiri acara Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke – XX dan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (PINDesKel) bersama gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia yang di pusatkan di Lotus Font Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kuta Selatan Kabupaten Badung – Provinsi Bali, Jum’at (19/10/2018).

Gelaran TTG kali ini menggusung tema “Melalui Inovasi dan TTG Kita Wujudkan Desa Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera Sesuai Kearifan Lokal”. berlangsung mulai tanggal 19 – 22 Oktober 2018 ini dirangkaikan dengan Pameran PINDesKel yang diawali Defile Budaya masing-masing Provinsi se-Indonesia yang dibuka oleh Presiden RI Jokowi di dampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MenDes-PDTT), Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Dalam pidatonya Presiden RI Jokowi, Mengatakan Pembangunan di daerah harus fokus pada satu tujuan dan terkoneksikan dengan dana desa, yang anggarannya harus diputar di Desa dengan memberdayakan warga dan membeli bahannya di tempat itu, sehingga dananya bisa beredar di lingkup wilayah itu juga, yang tentu berdampak terhadap peningkatan perkonomian desa, kelurahan dan Kecamatan setempat.

“Dan untuk tahun 2019 setelah mendengar langsung masukan dan keluhan para kepala daerah, saya akan merevisi Peraturan Presiden terkait DD, yang mana akan ada dana untuk operasional Desa, termasuk proyeksi anggaran untuk kelurahan, yang besarannya kira-kira di atas 5 %,” Kata Jokowi.

Kata Presiden, agar pertumbuhan ekonomi di daerah bisa maju dengan cepat, dirinya menghimbau agar pemerintah dan masyarakat mempelajari dan mengetahui perkembangan teknologi dan meninggalkan cara manual dengan memamfaatkan TTG seperti penggunaan aplikasi sistem berbasis website yang tentunya lebih murah, cepat dan mudah dikontrol sejalan dengan perkembangan dunia global saat ini

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co