Bupati dan Ketua DPRD Support, Pengukuhan Pengurus IWO Sultra Dilakukan di Konawe

Ketgam: Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara/Foto : Randa Kalosara News
Ketgam: Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara/Foto : Randa Kalosara News

KABUPATEN KONAWE-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sultra bakal menggelar kegiatan Pelantikan Anggota dan Musyawarah Kerja (Musker) I di Kabupaten Konawe November mendatang. Rencana itu pun disambut baik Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara.

Saat dikonfirmasi terkait rencana kegiatan IWO Sultra, Kery menyambut baik hal tersebut. Ia mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe siap mendukung kegiatan apapun yang diselenggarakan di Konawe, selagi itu adalah kegiatan positif.

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa/Foto : Randa Kalosara News
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa/Foto : Randa Kalosara News

 

“Kita terbuka untuk siapa saja yang ingin membuat kegiatan positif di daerah ini,” ujar Mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Menurut Kery, hadirnya IWO tentu akan sangat membantu, khususnya dalam melawan pemberitaan hoaks. Ia berharap, organisasi IWO mampu menyiapkan wartawan yang berkompeten.  “Kita ingin melawan berita-berita hoaks, agar informasi yang sampai ke masyarakat itu tidak menyesatkan. Dan saya kira di sanalah peran IWO nantinya,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara. Menurutnya, IWO harus hadir sebagai organisasi yang ikut mengambil bagian dalam pembangunan daerah.

Ketgam: Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara/Foto : Randa Kalosara News
Ketgam: Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara/Foto : Randa Kalosara News

“Keberhasilan sebuah daerah tentu tidak lepas dari teman-teman pewarta yang ikut memberikan kontrol terhadap sebuah kebijakan pemerintah,” tuturnya Calon Wakil Bupati Konawe pemilihan 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Konawe itu juga menambahkan, langkah IWO dalam memilih Konawe sebagai tempat kegiatan berskala Sultra sudah tepat. Mengingat, Konawe merupakan salah satu episentrum kebudayaan dan pemerintahan di Sultra.

“Konawe adalah salah satu pusat peradaban di Sultra. Daerah ini besar. Terbukti dengan banyaknya melahirkan daerah-daerah lainnya. Sehingga sudah tepat jika IWO menjadikan pusat kegiatannya di Konawe,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan dan Musker I IWO Sultra, Adhi Yaksa Pratama menuturkan, jika tak ada aral pelaksanaan kegiatan akan digelar tanggal 08 – 09 November 2017. Kegiatannya terbagi atas empat bagian, yakni Pelantikan, Musker, Sarasehan malam dan rekreasi.

“Ketua dan Sekjen IWO pusat, serta teman-teman IWO dari provinsi tetangga akan hadir dalam kegiatan ini. Kami juga akan mengundang teman-teman PWI, AJI dan IJTI untuk hadir dalam acara ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengurus IWO Sultra saat ini tersebar di beberapa kabupaten/kota. Antara lain, Kendari, Kolaka, Muna, Konawe, Buton, Buteng, Kolaka Timur, dan Konawe Utara.

Di Indonesia, kepengurusan IWO telah terbentuk di lebih dari 30 provinsi (untuk IWO tingkat provinsi) dan 60 lebih kabupaten/kota (untuk IWO tingkat kabupaten kota). Pengurus IWO sendiri tergabung dari ratusan media online se-Indonesia, dengan total pengurus mencapai 1200-an wartawan. (Redaksi)

error: Hak Cipta dalam Undang-undang