Bupati dan Wakil Hadiri Musrembang Kecamatan Loea – Koltim

Reporter : Utha | Editor : Rj | Publizher : Iksan

KALOSARA NEWS : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri dan Andi Merya Nur kembali lakukan agenda Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrembang) tingkat kecamatan.

 

Hari ini, Jumat 19 Maret 2021 pasangan keduanya akan membuka musrembang kecamatan Loea dan sorenya di kecamatan Tirawuta.

 

Bupati Koltim Samsul Bahri mengatakan musrembang tingkat kecamatan Loea yang di laksanakan saat ini memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2022.

Tujuanya agar aspirasi warga mulai dari tingkat desa dan lurah dapat terakomodir dengab pokok pikiran hasil reses DPRD, hal tersebut untuk menentukan arah pembangunan ke depan dengan mensinergikan visi dan misi bupati.

 

Selanjutnya hasil dari Musrenbang kecamatan akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah sebagai tahapan perencanaan dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Kolaka Timur tahun 2022.

 

” Usulan hasil musrembang ini dapat menyesuaikan kebutuhan di setiap wilayah desa dan kelurahan. Diharapkan dapat mengakomodir butom up pllaning, dan top butom up planing, dan mampu mengoptimalkan potensi wilayah dengan pembangunan strategis,” kata Bupati.

 

Dari 127 usulan di kecamatan Loea, terdapat 23 usulan yang akan di bahas ke provinsi. Namun fokus usulan masyarakat pada musrembang di tingkat kecamatan Loea antaranya infrastruktur jalan pertanian, ketersediaan listrik di desa Tinomu, penyulingan nilam dan pencacah nilam.

 

” Penajaman dan kebutuhan harus di sesuaikan dengan anggaran kedepan, untuk itu program strategis seperti peningkatan produksi pertanian, UMKM, pariwisata, infrastruktur, listrik, kesehatan dan pendidikan jadi program strategis,” kata Bupati Samsul.


 

BACA JUGA :   BPJS Batal Naik, Benarkah Layanan Kesehatan Bagi Rakyat ??

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co