Bupati Kery Ancam Rotasi ASN yang Bekerja Buruk

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat konprensi pers
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat konprensi pers

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, terus mendorong kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kery sapaan akrab Bupati Konawe pun tak main-main. Saat memimpin apel pagi beberapa hari lalu, ia mengancam bakal memberikan hukuman kepada ASN yang berkinerja buruk, seperti malas berkantor.

Hukuman itu yakni mutasi atau mencopot kursi yang tengah diduduki seorang ASN. Hal ini kata bupati, demi memaksimalkan kinerja, serta mendorong semangat kerja, sehingga roda organisasi pemerintahan berjalan baik.

“Dalam waktu dekat, ASN tidak bekerja dengan baik bakal dimutasi dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) juga tidak akan diberikan,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengakui, dari evaluasi yang dilakukannya setiap tahun, selama delapan tahun terakhir tidak menunjukkan perubahan yang signifikan.

Padahal katanya, kinerja ASN yang baik menjadi penentu berkembangnya suatu daerah. Inovasi-inovasi para aparatur sangat berarti dalam misi pembangunan, apalagi begitu besar cita-cita Konawe demi hajat hidup orang banyak.

“Harus jadi perhatian buat semuanya, pengawasan juga harus diperketat oleh Inspektorat Kabupaten Konawe, kemudian yang lainnya juga harus berbenah. Kalau tidak mampu kita ganti,” tutup KSK.

Penulis: HIJRAHEditor: ARMIN
error: Hak Cipta dalam Undang-undang