Ragam  

Bupati Kery Resmikan Kantor BKD, Kantor Lama Ternyata Usianya 30 Tahun

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Kery Saiful Konggoasa meresmikan kantor baru Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat. Pembangunan kantor tersebut bersumber  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dari  pemerintah daerah Kabupaten Konawe.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menuturkan,  daerah perlu meningkatkan pembangunan gedung dan fasilitas baru.  Sehingga pada tahun 2017 Pemda Konawe menganggarkan melalui APBD murni sebesar  Rp4,5 milyar.

 

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menggunting pita kantor BKD dan Diklat baru yang di dampingi oleh Kepala Dinas BKD dan Diklat Elison Zainal Ahuddin/Foto : Januddin Kalosara News

Kata Kery, semangat perlu ditopang oleh kapasitas kelembagaan yang kuat, perlu ditopang oleh kompetensi sumber daya manusia yang profesional, dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis, bukan hanya karena semakin banyaknya permasalahan-permasalahan yang harus ditangani, tetapi juga berhadapan dengan harapan publik yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja.

 

Menurut Kery,  semua tantangan itu bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan dan kompetensi sumber daya Aparatur serta dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Saya ingin menyampaikan segenap pimpinan dan Staf  BKD dan Diklat Kabupaten Konawe. Untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang profesional, dalam rangka memperkuat kelembagaan sehingga bisa menjawab harapan masyarakat. Selama beberapa tahun Pemerintah,” ungkap kery dalam sambutannya Senin, (18/12/2017).  

Menurut Kery, Kabupaten Konawe telah berhasil mendapatkan kepercayaan publik. Dengan mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, tentunya harus diberikan apresiasi, dan disyukuri bersama. Kepercayaan publik yang telah diraih harus terus dipertahankan, ditingkatkan dengan terus bekerja secara lebih profesional, lebih intensif, dan berkesinambungan sehingga tetap menjaga kewibawaan lembaga.

“ BKD dan Diklat Kabupaten Konawe, yang mana gedung tersebut bisa berdiri seperti sekarang, itu semua berkat dukungan dan usaha yang telah dilakukan.  Juga berkat doa-doa kita semua sehingga apa yang telah kita perjuangkan selama ini menjadi kenyataan. “ pungkasnya

 

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas BKD dan Diklat Elison Zainal Ahuddin dalam sambutanya, pembangunan kantor BKD ini karena kontraksi bangunan yang sudah tidak bisa di pertahankan karena faktor usia yang sudah kurang lebih 30 tahun. dimana catatan, kantor lama ini awalnya kandep pendidikan Kecamatan Unaaha Kabupaten Kendari yang di bangun tahun 1987 dan di resmikan oleh BJ. Habibie sebagai marsitek pada jaman orde baru.

Elison Zainal Ahuddin menjelaskan, pada saat itu ikut rombongan Presiden Soeharto dalam Acara Pengresmian Pembangunan lrigasi Bendung Wawotobi. Pertimbangan yang lain bahwa dari segi tata ruang dan Arsitekturalnya sudah tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan organisasi sekarang ini.

Elison Zainal Ahuddin menilai, dengan terwujudnya pembangunan Kantor BKD yang baru ini,  tentunya tidak terlepas dari dukungan, arahan dan restu dari Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, DPRD, BAPPEDA, dan TAPD. Untuk itu Kami selaku PPK tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Reporter : Januddin

Editor : Redaksi

 

 

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang