Bupati Kery Terus Benahi Fasiltas Kesehatan di Konawe


KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terus genjot peningkatan pelayanan di sektor kesehatan, Puskesmas Amonggedo kembali ia resmikan pada Senin, 17 Januari 2022 yang di hadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Di hadapan para hadirin orang nomor satu di Konawe itu kembali mengingatkan bahwa segmen kesehatan telah menjadi program prioritas pemerintahannya. Hal itu pun telah diimplementasikan dengan berbagai program kesehatan. Salah satunya membangun gedung Rumah Sakit Daerah yang mewah dengan fasilitas lengkap.

Hari ini lanjut KSK, dirinya kembali meresmikan gedung baru Puskesmas, yakni Puskesmas Amonggedo. Peresmian itu sudah yang kesekian kalinya ia lakukan dalam dua tahun terakhir. Menurutnya, sebagian wilayah Kecamatan Konawe saat ini telah memiliki gedung Puskesmas yang baru.

“Kepada Kapus (Kepala Puskesmas) saya ingatkan, tolong tingkatkan pelayanannya. Percuma gedung baru kalau pelayanan tidak ditingkatkan. Kebersihan juga harus selalu dijaga,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan seremonial, Bupati dua periode itu langsung menggunting pita peresmian. Hal itu menandakan dimulainya pengoperasian gedung baru Puskesmas Amonggedo.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu langsung berkeliling di gedung baru tersebut. Satu per satu ruangan ia masuki. Tak hanya sekadar melihat-lihat, KSK juga memberikan masukan apa saja yang masih perlu di benahi.

Saat memasuki salah satu ruangan pelayanan pasien, KSK sempat bertanya mengapa di ruangan tersebut tak memiliki AC. Padahal menurutnya, di tempat itu perlu memiliki AC karena merupakan kamar pasien.

KSK saat mengecek tempat penyaringan air yang dipakai untuk kebutuhan Puskesmas. Airnya bisa langsung diminum.

“Bu Kapus tolong ruangan pelayanannya pasiennya dibenahi. Nanti saya bantu AC,” jelasnya.

Usai meninjau keseluruhan ruangan, KSK berpesan kepada Kapus dan stafnya untuk melakukan pembenahan. Hari Jumat (21/1/2022), ia akan kembali melakukan pengecekan terhadap pembenahan yang ia perintahkan.

“Hari Jumat saya cek kembali. Semuanya harus sudah beres. Kita inginkan pelayanan prima,” pungkasnya.(Red/Randa)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang