Bupati Koltim Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar  di Desa Sabi-Sabila

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS  – Pembangunan infrastruktur di bawah kepempimpinan bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terus di perbaiki, Rabu 18/08/2021, Bupati Merya melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Mowewe.

Di kesempatan itu, bupati Merya menyampaikan, bahwa pasar tradisional masih menjadi sektor penting dalam menggerakkan ekonomi utamanya di Kecamatan Mowewe. Karenanya, pembangunan pasar di Kecamatan Mowewe dinilai penting untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Harapannya, dengan adanya pembangunan pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar rakyat meningkat dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar, serta ekonomi masyarakat kedepannya.

” Pembangunan ini tidak hanya dengan pembangunan fisik semata tetapi juga merubah pola pikir pedagang didalam berjualan yang bersih, serta higienis yang tidak mengurangi konsep pasar rakyat, yaitu proses jual beli dan tawar menawar harga,” kata Andi Merya.

Merya berharap, pembangunan pasar tradisional di Mowewe ini, di harapkan roda perekonomian masyarakat sekitar dapat memberikan nilai tambah, selain itu, di harapkan masyarakat yang berada di wilayah ini dapat melakukan kontrol pekerjaan selama pembangunan pasar ini.

“Perlu partisipasi publik untuk mengawasi jalan pembangunan pasar ini, karena pasar ini di bangun dari uang rakyat. Oleh karena itu fungsi pengawasannya masyarakat juga ikut terlibat, Oleh karena itu setiap ada kegiatan, insya allah saya launching  (buka) supaya membuka partisipasi publik dalam rangka pengawasan. Dan pembangunan itu bukan monopoli pemerintah, tetapi merupakan bagian dari milik kita bersama,” harap Bupati.

Terakhir, bupati berpesan setelah di resmikannya pasar tradisional ini, para pedagang dapat menjaga kebersihan pasar agar terlihat rapi dan bersih dan memiliki kesadaran memiliki.

“Saya berharap pasar rakyat Mowewe setelah di bangun pasarnya akan menjadi rapi, tertif, dan pedagangnya tambah berkah. Oleh karenanya, saya berpesan agar seluruh pedagang dapat menjaga kebersihan pasar dan kerukunan antar sesama pedagang,” harap Andi Merya.


 

BACA JUGA :   Meriahkan KPU Run, Andang Masnur : Target 85 Persen Partisipasi Pemilih

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co