Bupati Koltim Pantau Pengecekan Aset Daerah

 

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS – Badan pengelolaan keuangan dan Aset daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan pengecekan aset daerah kategori barang bergerak di Tribun Lalingato selasa 13/07/2021.

Pengecekan tersebut di pantau langsung Bupati Kolaka Timur Andi Meriam Nur serta sekretaris daerah Koltim Andi Muhammad Iqbal Tongasa serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tengah mendaftarkan kendaraan dinasnya.

Pengecekan aset daerah berupa barang bergerak dan tidak bergerak yang di lakukan BPKAD Koltim ini merupakan tindak lanjut dari Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sultra tahun 2020.

“Ini tindak lanjut LHP BPK saat kita menerima WTP. Pemda Koltim di minta untuk menata kembali aset daerah. Terkait itu kita mengagendakan untuk memeriksa yang ada di kolaka timur mulai dari kendaraan Bupati Plat 01, camat sampai desa, lurah sampai kendaraan yang di pinjam pakaikan,” kata Bupati Koltim Andi Merya Nur.

Selain aset bergerak, sambung Merya Nur, Badan pengelolah keuangan dan aset daerah selanjutnya akan mengecek aset tidak bergerak milik pemerintah kolaka timur yang tersebar. Baik yang ada di wilayah koltim maupun di luar kolaka timur.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan aset ini kita bisa betul-betul melihat aset mana yang selama ini “mungkin” sudah terdaftar tapi barangnya tidak ada, atau sebaliknya” terang O1 Koltim ini.


 

BACA JUGA :   Kwarda Pramuka Sultra Adakan Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co