Bupati Koltim Tony Herbiansyah Melepas Pengiriman Jagung Asal Koltim Ke Jawa Timur

Ketgam: Bupati koltim Tony Herbiansyah di dampingi ketua TP-PKK Koltim Surya Adelina Tony Herbiansyah (baju putih) bersama Ketua DPRD Koltim Suhaemi dan kepala dinas tanaman pangan dan peternakan koltim Lazky Paemba
Ketgam : Bupati Tony, Melepas pengiriman perdana jagung produksi pertanian koltim ke surabaya

Reporter : Utha | Editor : Rj | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Bupati Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. H. Tony Herbiansyah, M. Si melepas perdana pengiriman jagung Pipil hasil produksi petani di wilayahnya. Sebanyak 200 ton jagung siap kirim, di lepas bupati Koltim dari kecamatan Ladongi menuju Surabaya, Jawa timur (Jatim) pada Selasa 16 Juni 2020.

Pengiriman jagung ini merupakan solusi pemasaran ke petani jagung Koltim yang sering di hadapi ketika masa panen raya. Disamping itu, saat ini dinas tanaman pangan dan peternakan tengah gencar meningkatkan hasil produksi jagung Koltim dengan menyediakan benih jagung dan penyuluh pertanian.

Sebagai solusi ke petani maka pemerintah daerah menjalin kerjasama dengan pengusaha asal Koltim berkolaborasi dengan perusahaan asal surabaya, yang siap membeli hasil jagung petani dengan harga standar pemerintah berkisar Rp.3,150 perkilogram.

Tony Herbiansyah kepada awak media mengungkapkan, pengiriman perdana ini diharapkan dapat membantu pemasaran di tengah para petani agar terus meningkatkan jumlah produksinya.

“Pada hari ini kita telah mengirim jagung pipil hasil produksi petani kita sebanyak 200 ton yang di kirim ke surabaya dan ini semoga memberikan angin segar buat petani untuk mereka semangat untuk menanam tanaman sejenis jagung dan lainya,” ujar Tony kepada awak media, Selasa 16 Juni 2020.

BACA JUGA :   Pemkab Koltim Ajak Petani Menggunakan Pestisida Nabati dan Pupuk Organik

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co