Ragam  

Bupati Konawe Cup II Total Hadiah Rp 110 Juta

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menggocek bola pada laga exhibition tim UHo

KONAWE – Turnamen Bupati Konawe Cup II resmi bergulir, Kamis (2/12). Kejuaraan tersebut dibuka langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di stadion H Konggoasa di kecamatan Amonggedo.

 

Pembukaan event olahraga itu terasa spesial karena dihadiri pula oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof DR Zamrun Firihu. Kedua pimpinan beda instansi tersebut mengawali gelaran event Bupati Cup II sebagai kapten tim saat laga eksibisi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe FC versus UHO FC.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, event Bupati Cup II merupakan langkah awal yang dilakukan pemkab dalam rangka membangkitkan dunia sepakbola di Konawe, bahkan Sultra sekalipun. Apalagi, event yang digelar sejak 2-21 Desember 2021 itu juga diikuti oleh 17 tim dari wilayah daratan maupun kepulauan di Sultra.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim kontingen yang jauh-jauh ikut berpartisipasi pada event ini. Saya tegaskan ini buka hura-hura semata, namun ini bentuk komitmen kita membangun olahraga khususnya persepakbolaan di Sultra,” ujar Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya membuka turnamen Bupati Konawe Cup II, Kamis (2/12) di lapangan Amonggedo.

 

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengajak segenap elemen masyarakat menjaga kondisi fisik dalam upaya melanjutkan pembangunan. Menurutnya, membangun Konawe maupun Sultra memerlukan aspek mental serta fisik yang bugar. Dengan berolahraga, Kery meyakini kualitas pembangunan yang dilakukan saat ini bisa lebih maksimal ditunaikan.

“Olahraga ini adalah aset kita. Apalagi bicara sepakbola. Banyak atlet kita di Konawe. Saya ingin ada bibit-bibit Konawe yang muncul menjadi atlet sepakbola nasional lewat turnamen ini. Masa biar kita cari 11 orang pemain bola sudah susah. Saya yakin pasti bisa itu,” celetuknya.

 

Dalam kesempatan itu, Kery Saiful Konggoasa sedikit menyinggung ihwal kehadiran Rektor UHO Prof DR Zamrun Firihu saat pembukaan turnamen Bupati Cup II. Kery mengaku banyak warga yang mengaitkan kehadiran Prof Zamrun dengan langkah politiknya yang ingin maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra 2024 mendatang.

 

“Banyak yang tanya saya, kenapa ada Pak Rektor disini. Mungkin mereka pikir dia (Rektor UHO, red) mau jadi wakilku nanti di pemilihan gubernur (pilgub). Saya katakan, Pak Rektor ini orang yang cerdas. Saya kagum sama beliau. Soal 2024, semua hal itu bisa saja terjadi,” ungkap Konawe-1 itu.

 

Sementara itu, Ketua Panitia turnamen Bupati Konawe Cup II, HM Nur menjelaskan, event sepakbola tersebut bakal digelar selama 19 hari, tepatnya 2-21 Desember 2021. Ia menyebut, dari 17 tim yang berlaga pada Bupati Cup II diantaranya Dolphin FC Konawe, KSK FC, Amar Jaya FC Kolaka, Kijang Pantai FC Konawe Selatan (Konsel), serta Dua Laode FC Muna Barat (Mubar).

 

“17 tim itu bakal memperebutkan trofi juara sekaligus uang tunai dengan total hadiah senilai Rp 110 juta,” ucap Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Konawe itu. (Red/Rand)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang