Bupati Konawe Salurkan 518 Paket Sembako Terdampak Covid-19

Ketgam : Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan secara simbolisi ke Pemerintah kecamatan Unaaha untuk dilanjutkan pada warga terdampak

Reporter : Rj | Editor Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada 518 kepala keluarga (KK) yang berdomisili di kecamatan Unahaa, Selasa (29/9/2020). Bantuan sembako itu diperuntukkan bagi warga di tujuh kelurahan setempat yang terdampak pandemic atau covid-19 setelah kasus kematian warga Kelurahan Arombu yang positif Covid-19 dan dimakamkan tanpa protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Kery S Konggoasa mengatakan, bantuan sembako berupa beras, susu, mie instan, ikan kaleng dan makanan tambahan balita tersebut dibagikan dengan maksud untuk mengurangi beban warga dimasa pandemi. Setidaknya, katanya, warga bisa sedikit terbantu ditengah sulitnya beban ekonomi yang diakibatkan merebaknya kembali kasus pasien positif Covid-19 di Konawe.

“Sesuai info, tujuh kelurahan di Unaaha sudah masuk klaster Arombu. Ditujuh kelurahan ini kita mulai batasi ruang gerak warganya. Tapi kita tidak melarang total, sebab ini juga menyangkut aspek ekonomi  masyarakat juga,” ujar Bupati Konawe dua periode itu, saat penyerahan bantuan sembako di Kantor Camat Unaaha.

BACA JUGA :   Dinas Pertanian Koltim Serahkan Bantuan Ternak pada Tujuh Kelompok Tani

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co