Bupati: Media Berperan Penting Majukan Konsel

KONSEL– kalosaranews.com – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengundang seluruh pimpinan media yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), baik cetak maupun elektronik pada Kamis (30/6/2016). Bertempat di ruang rapat bupati, pertemuan ini mendiskusikan pola kerja sama dalam rangka penyebaran informasi agar visi misi selama lima tahun ke depan dapat diketahui oleh masyarakat kabupaten itu.

Menurut Surunuddin, majunya sebuah daerah tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak media yang ada, baik berupa ulasan, komentar dan lain sebagainnya. Selain itu, dalam rangka reformasi birokrasi diperlukan keterbukaan informasi sehingga media menjadi dorongan dan motivasi serta koreksi dalam pembangunan.

“Media merupakan mitra strategis, insya Allah dalam waktu dekat juga akan ada forum masukan-masukan untuk mendorong pembangunan agar tumbuh lebih cepat,” kata Surunuddin, Kamis (30/6/2016).

Dia melanjutkan, pada pembangunan desa secara terpadu maka akan dilakukan pembedahan masalah, sehingga dapat dicarikan solusinya. Oleh karena itu, peran media sangat penting.

Disamping itu, pihaknya juga saat ini tengah melakukan kerja sama dengan pihak Telkom karena pentingnya pengelolaan website untuk diketahui secara cepat. “Website juga diperlukan karena ini seakan-akan kita tinggal di dunia yang sanga terpencil,” ucapnya. zonasultra.com

Surunuddin menambahkan, saat ini dibutuhkan kecepatan informasi, sebab orang dari daerah lain bisa mengklik berita soal Konsel dengan cepat. Kalau dulu hanya media dan bisnis sekarang pemerintah juga perlu kecepatan.

Saat ini, lanjutnya, orang sudah bisa baca koran menggunakan jaringan internet, untuk itu diperlukan kecepatan dan masukan produktif dari media-media yang ada. “Memberikan masukan-masukan produktif itu perlu, dikritisi pun itu sebagai sarana untuk memperbaiki,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sambangi Warga Mangga Dua Kota Kendari, Yudianto Mahardika Terima Keluhan Warga

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co