Ragam  

Bupati Nur Rahman Umar Resmikan Kantor Bumdes dan Jembatan

 KABUPATEN KOLAKA UTARA -SULAWESI    TENGGARA

KALOSARA NEWS : –  Bupati Kolaka Utara, H, Nur Rahman Umar  meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) dan Jembatan Semi Permanen di desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) .

Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar,  dalam sambutanya mengatakan, ia  sangat mendukung dengan program pemerintah desa Ponggiha dalam  hal mengalokasikan Dana Desa (DD) Sebesar Rp 186.900.000.untuk membangun Kantor yang berukuran 10 x 10 tersebut.

“Saya sangat  mendukung pemerintah desa untuk membangun kantor BUMdes, karena desa ini masuk dalam pemukiman kawasan ibu kota Lasusua, malah sebagian fasilitas kantor pemerintahan berada di desa Ponggiha ini, olehnya itu adanya kantor BUMdes ini untuk menjadi wadah masyarakat desa dalam mendorong usaha ekonomi warga.” Ungkap Nur Rahman Umar dalam sambutannya.

 

Ketgam : Bupati Kolaka Utara saat menggunting pita kantor Bumdes desa Ponggiha Kecamatan Lasusua/Foto : Bahar Kalosara News

Karena itu,  Nur Rahman umar, juga  menawarkan kepada pengelola Bumdes untuk pngelolaan pupuk, karena  kantor Ini ( BUMdes ) adalah fasilitas desa yang   ber orientasi  kepada bisnis, keuntungan harus di masukan dalam Khas  Desa.

“Saya menawarkan pupuk, untuk di kelola BUMdes desa Ponggiha, sebagai penyalur resmi untuk  di jual kepada warga  desa,” ungkap Nur Rahman Umar

Menurut Nur Rahman Umar,  karena biasa pupuk langka di pasaran, makanya ia tawarkan kerja sama dan memfasilitasi, dalam kelangkaan pupuk nantinya, karena pihaknya akan menempatkan 4 titik di Kolut untuk pengadaan pupuk dalam hal program revitalisasi kakao di tahun ini.

Selain peresmian kantor BUMdes, H.Nur Rahman umar Juga meresmikan jembatan semi permanen di dusun 3 Desa Bolosi yang menghabiskan  menelan biaya sebesar Rp199.800.000 dengan panjang 11,50 cm x 5 meter dari dana desa tahun 2017  lalu.

“Jembatan ini sangat kuat dengan Gelagar 3 pancang besi, mampu menahan beban beberapa ton, saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jembatan ini, dalam hal akses transportasi warga untuk membawa hasil bumi ke pasar.  ” tutup Nur Rahman Umar Kamis (04/01/2018).

Turut hadir Asisten ll Setda Kolut, Anggota DPRD, Kadis DPMD, Kapolsek Lasusua, Camat Lasusua serta tokoh masyarakat.

Reporter   : Bahar 

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang