Bupati Perlu Mengevaluasi Kinerja Capil Konawe

Lenterasultra.com-(Konawe). Kinerja Kepala Dinas Catatan Sipil (Cavil) Kabupaten Konawe perlu di evaluasi oleh atasannya. pasalnya sudah dua hari masyarakat hendak mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ada pelayanan dikantor tersebut. Bukan hanya itu kantor yang tiap hari ramai dikunjungi warga dikunci oleh staf.

Kata Suharto, kalaupun tidak ada pelayanan harusnya ada pemberitahuan atau ada yang jaga, Dia sudah dua hari datang ke kantor capil untuk mengurus KTP, namun tdk ada juga pelayanan.

“sudah dua hari ini tidak ada pelayanan, kalaupun tidak ada pelayanan minimal ada staf yang beritahu kami, hampir 20 orang dari Kec.Morosi rata-rata mau mengurus KTP dan KK.” ucap Suharto warga Desa morosi dipelataran Kantor capil Konawe Kamis(13/05/2016).

Hal senada juga disampaikan Murni, Dia sangat terkejut, karena bukan hari libur kantor sudah ditutup,” saya kira hari libur kantor baru diliburkan, kalaupun hari libur, kenapa kantor lain masih buka” ucapanya Murni warga Lambuaya

menurut informasi yang dihimpun wartawan media ini. Sejak hari Rabu (12/05/2016) hingga Kamis (13/05/2016) sekitar pukul 03:30 Wita, belum ada pelayanan, semua kegiatan di kantor itu lumpuh total , sejumlah warga yang hendak mengurus KK dan KTP dari berbagai wilaya di Kabupaten Konawe terpaksa harus berbalik arah, tidak ada informasi mengapa pelayanan di Dinas tersebut dihentikan untuk sementara. Hingga berita ini terbit Kepala Dinas catatan Sipil ABD Rais Konawe belum bisa di Konfirmasi. ( Penulis : Muh.Randa Lenterasultra.com)

BACA JUGA :   ADD Konawe Cair Senin. DD akan Menyusul

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co