Ragam  

Bupati Tony Lantik 47 Pejabat Eselon III dan IV

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah kembali melakukan perombakan di jajaran nya para pejabat eselon III dan IV. Dalam pelantikan itu terdapat 47 pejabat yang terdiri dari 17 pejabat eselon III dan 30 pejabat  eselon IV.

Salah satunya mantan Kabag Humas Koltim Rahmat Rahman menjabat sebagai sekretaris dinas PU, Badwi menjabat posisi Sekdis Kesehatan serta Sekdis Bappeda yang dipegang oleh Nyoman Abdi yang hanya bergeser dari posisi sebelumnya sebagai Sekdis Diknas Koltim.

Ketgam : Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah saat membacakan sumpa jabatan/Foto : Irwandar Kalosara News

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengungkapkan, jabatan merupakan amanah jadi harus dimanfaatkan dengan baik. Selain itu harus siap ditempatkan dimana saja jangan menggerutu. Itu konsekuensi sebagai ASN.

“Tidak ada jabatan basah dan kering , semua tergantung program dan kinerja. Jika tidak ada program maka kita akan tertinggal,” terang Tony, Selasa (09/1/2017).

Menurutnya setiap pejabat struktural eselon III harus loyal dengan pimpinannya. “Saya sudah tau semua kemampuan yang dilantik hari ini. Jadi terima jabatan ini. Seorang sekretaris harus mampu berkerja dan taat sama pimpinan, jangan beda pendapat,” tegasnya.

Selain itu, koordinasi dalam bekerja harus selalu terjalin. “Kebanyakan saya temukan antar pejabat sangat kurang koordinasi. Saya tidak tau apakah ada ego yang masih ada di hatinya. Mau tidak mau, suka tidak suka dan tau tidak tau kapan sudah diperintahkan oleh pimpinan, maka jalankan,” katanya.

Namun mantan Kepala BKD Sultra ini, menuturkan seorang kepala SKPD pun tidak melampaui kewenangannya. Jika hal ini terjadi maka itu namanya penyalahgunaan jabatan. “Jika kita diangkat jadi pejabat tidak ada kata, saya tidak tau harus siap. Karena jika dikerjakan seadanya bisa dikatakan penyalahgunaan wewenang,” katanya.

Reporter : Irwandar

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang