, , ,

Business Matching Japnas Sultra, Dorong Pemilik Modal dan Pengusaha Saling Bersinegi

Ketgam : Ketua Pimpinan Wilayah, Japnas Sultra Sania Kartika Sandy

KALOSARA NEWS : Jaringan  Pengusaha Nasional  (Japnas)  dalam upaya mendorong arus sektor usaha di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengelar kegiatan Business Matching (Pencocokan Bisnis) pada Rabu, 19 Desember 2018  mendatang di hotel Claro Kota Kendari dengan mengusung tema “Membangun Sinergitas Antar Pengusaha.”

Ketua Pimpinan Wilayah Japnas Sultra, Sania Kartika Sandy mengungkapkan Business Matching merupakan program kegiatan pusat dalam mempertemukan antara  pebisnis, pengecer, agen, distributor dengan calon investor atau partner.

“Jika terjadi deal bisnis baik terkait sharing profit maupun budget, maka akan di adakan penandatanganan MoU langsung kedua belah pihak di bawah koordinasi Japnas Sultra. Kegiatan ini adalah untuk mempertemukan pengusaha-pengusaha yang ada di Sultra untuk saling bersinergi, saling memberikan informasi terkait peluang usaha yang bisa di sinergikan bersama,” ungkapnya di ruang kerjanya Minggu, (16/12/2018).

Menurutnya, adanya wadah ini, pengusaha lokal bisa menjadi pengusaha nasional, sebab antara pengusaha nasional dengan pengusaha lokal juga saling membutuhkan. Olehnya itu dalam kegiatan nanti, pihaknya akan mengundang  para pemilik modal yang masih bingung  menentukan usaha apa yang merekan akan geluti. Selain itu Japnas juga akan mengundang delegasi dari pebisnis level nasional yang akan saling memperkenalkan diri dengan pengusaha lokal.

“Jadi para tamu pemilik modal ini diacara Business Matching akan menilai, peluang bisnis apa yang mereka akan geluti,” jelasnya

Selain itu kata ibu Sarjana Ekonomi (SE) ini, dengan wadah Japnas para pelaku usaha diharapkan semakin berkembang dan maju bersama -bersama. “Semua pelaku usaha, kuliner, propeksi, tambang dan usaha lainya,  baik micro kecil dan mikro besar dilibatkan dan untuk kepesertaan sendiri yang sudah kami undang sebanyak 100 pengusaha, namun jika ada pengusaha yang ingin berantusias dalam kegiatan ini kami memberikan ruang untuk hadir,”  katanya.

BACA JUGA :   Andi Merya Nur Ditunjuk Jadi Plt Bupati Koltim

Ia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut, kiranya masyarakat Sultra turut menghadiri kegiatan agar mengetahui usaha-usaha yang ada di Bumi Anoa ini.”Kita mengharapkan  kedepanya tercipta rasa simbiosis dan mutualis atau salin menguntungkan sesama pihak baik pemilik modal dan pemilik usaha. Karena Kita hanya mempasilitas dan mengenalkan saja,” harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Business Matching,  hubungi Ketua Bidang Keuangan, Pasar Modal dan Pengembangan Investasi Japnas Sultra , Jamran/ 0853 4394 2899  atau kunjungi website www.japnas.org.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co