, , ,

Cedera Lengan Kanan, Atlet Panjat Tebing Konsel Gagal Kesemi final

Ketgam : Afrido saat di tangani oleh tim medis Konsel.

KALOSARA NEWS :  Hafrido Yudha Prawira (20) pemuda asal Desa Wolasi Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) atlet panjat tebing gagal berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 akibat mengalami cedera yang  cukup serius.

Afrido yang menjadi andalan Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Konsel dalam mendulang medali emas mengalami cedera serius dilengan kanannya saat berlaga di cabang boulder beregu putra. Hingga akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Ketua Harian FPTI Konsel, Abu Daud menuturkan Afrido merupakan atlet andalan Konsel yang berpotensi meraih medali emas di kategori lead perorangan. Sayangnya, kata dia, kondisi cedera serius menghentikan langkah Afrido, padahal atlet tersebut telah sampai ke fase semifinal lead perorangan.

“Kesimpulan dokter tidak bisa dilanjutkan. Dia masuk di semifinal kategori lead perorangan. Cederanya akibat terbentur wall (dinding) tangan kanan  mmengalami cedera otot,” ujar Daud Minggu, (09/12/2018).

Daud mengatakan Afrido telah dinyatakan masuk fase semifinal lead perorangan putra yang jadwalnya akan di pertandingkan Senin 10 Desember  2018 hari ini. Daud menguraikan, Afrido sudah mengalami cedera saat kualifikasi lead perorangan hingga masuk ke semifinal. Namun, kata dia cedera yang dialaminya belum terlalu serius.

“Ketika kualifikasi  boulder beregu putra atlet kita ini cederanya semakin parah. Akhirnya tim medis menyatakan yang bersangkutan tidak dapat melanjutkan pertandingan karena cederanya semakin serius,” ujarnya.

Daud mengatakan jika Afrido adalah salah satu atlet andalan Konsel yang mampu mempersembahkan medali emas bagi daerah. “Sayangnya dengan kondisi cedera yang dialami atlet, kita tak mungkin memaksakannya. Saat ini atlet kita tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Kolaka,” tutupnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co