Coffe Morning Pers dan LSM Jadi Agenda Rutin DPRD Konawe

( Foto - Randa - Cofee Morning Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara (Depan Kiri Pertama , Anggota Kadek Ray Sudiani, Wakil Ketua I, Rusdianto, Sekan H.Arif Badih Kabag Humas Sumantri)

KALOSARA NEWS.COM – Upaya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe dalam menyatuhkan presepsi terhadap kritikan insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjadwal melalui Coffe Morning yang di agendakan oleh sekretariat DPR setiap empat kali seminggu dalam sebulan.

Agenda Coffe Morning atau “Ngopi Bareng” kini jadi agenda tetap baru DPRD Konawe, selain ajang silaturahmi fungsi pengenalan produk hukum menjadi tujuan utama, apalagi awak media dan LSM menjadi refresentatif dari perpanjangan tangan masyarakat dalam menyurakan berbagai aspirasi di setiap wilayah.

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara menuturkan, agenda Coffe Morning merupakan salah satu bentuk nyata perbaikan lembaga legislatif dalam mengawal kepentingan masyarakat.

“Saya kira kegiatan seperti ini tujuannya agar kami tidak jumawa, merasa sudah paling hebat, sebab mungkin kami merasa sudah bekerja secara maksimal namun nyatanya masih ada hal-hal lain di luar sana yang belum sempat kami ketahui, makanya agenda ini kita fungsikan sebagai sarana untuk saling menyampaian kebutuhan-kebutuhan masyarakat kita.” Tutur Gusli selasa (31/1/2017).

Dijelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menepis anggapan masyarakat yang menilai bahwa badan legislatif yang ada selama ini hanya datang dan tak berbuat apa-apa.

“Ini memang sengaja kita buat supaya anggapan masyarakat yang selama ini memandang kami selama ini hanya mampu dalam 5 D, atau sebagai tukang stempel, sekarang kita rubah bahwa sekarang kami sudah sebagai manufacturing dan berubah menjadi 3 R.” pungkas Gusli.

3 R yang dimaksud Gusli yakni, revitalisasi produk hukum, revitalisasi infrastruktur dan revitalisasi pemerintahan. Ketiga unsur ini menurutnya, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhan utama masyarakat selama ini.

Sehingga kini, Kata Gusli, ketika masyarakat hendak bertemu dengan anggota legislatif, dirinya mengistilahakan ketika datang bawa masalah keluar dengan senyuman. Harapan seperti inilah yang sedang diupayakan DPRD Konawe untuk dikabulkan. (***)

BACA JUGA :   Sambut HUT-RI ke 73 Tahun, Pemda Konawe Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Reporter : Muh.Randa

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co