Ragam  

Derita Pasutri Warga Routa Mencuat Ke Publik

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Pasangan suami istri (Pasutri), Mat Bakir (43 tahun) dan Nur Ija (37 tahun) warga Kelurahan Routa, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengalami hal paling buruk dibanding kakek tua ( Kumbe ) yang tinggal digubuk tua di Desa Rawua Kecamatan Uepai.

( Foto : Mat Bakir (43 tahun) dan Nur Ija (37 tahun) warga Kelurahan Routa, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara )

Mat Bakir berprofesi sebagai buruh bangunan, merawat istrinya yang mengalami lumpuh sejak tiga tahun terakhir, bahkan isteri tercintanya itu juga diserang oleh penyakit kulit.

Sebelum Mat Bakir berangkat kerja mencari nafkah, Ia terlebih dulu mengurus dan merawat istrinya, Dikatakannya, mulai dari memandikan, menyuapi makan dan membersihkan bilah habis hajat. ” Saya harus urus istri dulu, sebelum kerja itupun kalau ada pekerjaan bangunan yang membutukan kuli,” terangnya belum lama ini.

Kata Mat Bakri, Sejak istrinya mengalami lumpuh, Ia harus pasrah dengan duka yang ia alami, sebab saat ini, Istrinya belum mendapat pertolongan dari siapapun. Ia saat ini telah pasrah, serta menunggu uluran tangan oleh semua pihak, terlibi dari pemerintah.

” Semoga saja pemerintah mau membantu biaya pengobatan istri saya sampai sembuh, belum lagi petugas kesehatan/dokter dipuskesmas routa tidak ada,” Ungkapnya

( Kondisi Rumah Mat Bakir yang saat ini ia tempati)

Mat Bakri mengakui telah menerimah Kartu Sehat Konawe (KSK), Namun menurutnya itu belum maksimal, sebab ia juga kesusahan dan tak mengerti cara menggunakannnya.

Hingga saat ini pasangan suami istri itu telah iklas dengan derita yang ia alami, Ia kini telah pasrah menghabiskan sisah hidupnya bersama isteri dikediamannya yang tak karuan itu dengan ukuran rumah 2 x 1,5 Meter saja. (***)

error: Hak Cipta dalam Undang-undang