Desa Panggulawu, Wakili Konut Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra

Reporter Asman | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS – Desa Panggulawu, Kecamatan Sawa wakili Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perwakilan itu usai ditetapkan oleh panitia
Tim Evaluasi Perkembangan Desa Prov. Sultra sebagai juara satu untuk tingkat kabupaten dalam lomba desa Tingkat Prov. Sultra tahun 2021.

Dalam proses pelaksanaan penilaian dan dalam pemberlakuan PPKM Mikro pelaksanaan lomba desa tetap mematuhi dan memperketat protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sebagai syarat utama.

Dalam Penilaian lomba Desa ini, diutamakan bersubtansi 3 substansi penting sebagai penilaian terhadap penyelenggaraan tugas pemerintah desa yang berorientasi pada 3 sasaran pokok, yakni, penyelenggaraan Pemerintahan, Kewilayahan, dan Kegiatan Kemasyarakatan. Evaluasi tingkat perkembangan desa dan kelurahan sebagai implementasi pelaksanaan Permendagri No 81 Tahun 2015.

Wakil Bupati Konawe Utara Abu Haera mengatakan dalam sambutannya
Momentum penilaian lomba desa tingkat provinsi kali ini menjadi ajang evaluasi diri bagi desa terhadap pelaksanaan pemerintahan, kewilayahan dan pembinaan kemasyarakatan di desa selama kurun waktu 2 tahun terakhir.

Pemerintah desa tentu harus memahami indikator penilaian lomba sehingga program-program kegiatan dilakukan harus sesuai dengan 3 indikator utama yang menjadi lokus penilaian.

“Bapak Wakil Bupati juga menghimbau agar dalam pemerintahan desa dalam membangun desa tidak kalah penting bagaimana masyarakat bisa merasakan hasil-hasil pembangunan,” katanya 12/07/2021.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui ketua Tim Penilai dan Rombongan atas kesempatan yang berharha ini dan menjadi cambuk bagi desa dan kelurahan untuk lebih bergiat dalam membangun desanya.

Setelah acara penerimaan Tim Penilai dilanjutkan dengan acara penyerahan kendaraan oleh UD. Maju Yamaha kepada Pemerintah Daerah yang selanjutnya langsung diserahkan kepada para kepala desa secara simbolis.

BACA JUGA :   Bupati Konsel Tidak Ingin Gegabah Soal Pemecatan ASN Korup

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co