Dewan Konsel Terima Aspirasi Penolakan Hasil Seleksi PPK dan PPS

KONSEL //  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima aspirasi masyarakat (LIRA) tentang penolakan pengumuman hasil seleksi PPS dan PPK yang dilaksanakan KPU Kab. Konawe Selatan. Rabu, 01/02/2023.

RDP ini di pimpin langsung oleh Ketua Komisi I Budi Sumantri dan dihadiri Anggota Komisi lainnya.

Dalam RDP tersebut, Korlap LIRA Adi Mangidi mengatakan bahwa diduga adanya kecurangan yang dilakukan ketua KPU dan Anggota KPU Konsel, tidak sesuai dengan aturan yang berlaku seperti adanya peserta yang memiliki nilai tes CAT yang tinggi tetapi dinyatakan tidak lulus, dan adanya salah satu Anggota PPK Kecamatan Moramo Utara yang masih tercatat namanya dalam SIPOL.

“Juga adanya perekrutan sekretariat PPS di berikan wewenang pada kepala Desa “

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I Budi Sumantri mengatakan, dengan adanya Asumsi Masyarakat bahwa Penerimaan PPK dan PPS tidak benar yaitu ada Penerimaan PPS dan PPK tidak sesuai dengan aturan yang ada namun kewenangan Panitia Seleksi tidak dapat diintervensi oleh karena itu apa yang menjadi tuntutan akan dijawab oleh KPU Konawe Selatan.

“Rapat Dengar Pendapat (RDP) akan kembali dilaksanakan pada hari Senin, 6 Februari 2023 bersama dengan KPU Konawe Selatan oleh karena itu untuk menyiapkan Data yang akurat agar informasi yang disampaikan berimbang,” katanya.