Di Kunjungi Wakil Rakyat, Kisruh PLTA Mikuasai dan Pemilik Lahan Temukan Solusi

KABUPATEN KOLAKA UTARA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) meninjau lokasi proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Mikuasi yang terletak di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara.

Kunjungan para wakil rakyat tersebut dalam rangka meninjau lahan yang berkonflik antara pemilik lahan dan pihak PLN ( PLTA Mikuasi ).

Ir  Alimuddin menjelaskan, tinjauan tersebut untuk mencari informasi yang valid antara pemilik lahan ( Djiman-Red ) dan pihak Kontraktor PT Danang Tehnik Pratama ( DTP) yang diduga ada penyoborotan lahan warga ( Djiman- ) kurang lebih 2 hektar oleh pihak PLN ( PLTA Mikuasi ) .

Ketua Komisi lll DPRD Kolut yang di wakili, Kanna,SH.MH.  menjelaskan kedatangan Anggota Komisi lll ini, untuk mencocokan yang tertera di surat perjanjian Jual Beli, serta memonitoring langsung lokasi sengketa antara pemilik lahan bernama Djiman yang menjual kepihak PLN ( PLTA MIKUASI ) seluas 80 Are dengan panjang 240 x 33,5 meter, tetapi pihak PLN  mencaplok lahan sekitar 36.000 persegi dari 240 x 150 meter.

BACA JUGA :   Pemda Konawe Sambut Tim Penilai Sekolah Sehat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co