Diduga Tak Dukung Petahana, Warga Wakatobi Ini Tak Kebagian Bantuan Beda Rumah

Sasmin
Sasmin

Oleh : Sasmin (Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Buton)


 

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) menjadi target para penguasa agar mendapatkan suara rakyat saat pilkada mendatang, jika ingin mendapatkan BSPS maka wajib menyumbangkan suara kepada mereka, namun jika tidak maka bantuan tersebut tidak akan di dapatkan.

Fenomena yang terjadi di desa Mantigola Kecamatan Kaledupa Kabupaten Wakatobi, salah seorang mengaku tidak mendapatkan bantuan karena tidak mendukung bendera kuning dan mendukung lawannya yaitu bendera merah.

“Ada keluarga saya yang bilang kalau saya tidak dapat bantuan bedah rumah karena saya dukung merah. Juga karena ada keluarga saya uang pasang bendera merah, dan mereka maunya kita pasang bendera kuning. Tapi ini biar yang rumah batu dan bagus kalau pasang bendera kuning dikasi dapat bantuan. Kalau sudah ada angin kencang , mau siang atau malam saya keluar cepat –cepat untuk berlindung dirumah tetangga. Karena saya takut rumah roboh.” ungkap Hatima ( Zonasultra.com, 18/10/2020)

Miris, sebagai kewajiban pemerintah memenuhi kebutuhan rakyat malah dijadikan umpan untuk menarik suara rakyat. Menguntungkan pemerintah dan merugikan rakyat, tidak melihat miskin kaya, selama orang tersebut memenuhi keinginan pemerintah maka dengan mudahnya mendapatkan bantuan. Inilah fakta yang terjadi.

BACA JUGA :   Pengurus Pusat Konplik, Kepungurusan LSM- Lira Konawe Ikut ” Rumit “

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co