Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Fasilitas Umum Di Koltim Rusak

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari ini menyebabkan sejumlah fasilitas umum berupa jalan dan sejumlah box culvert dan dueker mengalami kerusakan.

Selain itu, terdapat sejumlah rumah warga yang berada di desa Iwoiha, Kecamatan Tirawuta ikut terendam akibat cuaca extrim. Tingginya intensitas hujan ini, BPBD Koltim menaikan status tanggap siap siaga bencana.

“Hasil asessment di lapangan terdapat sejumlah fasilitas umum yang kondisinya rusak ringan, seperti box culver, dueker, jalan usaha tani dan alur sungai yang mengakibatkan pendangkalan sungai poni-poniki,” kata Anzarullah kepala BPBD Koltim, Jumat 02/07/2021.

Lanjut Anzarullah, hingga kini pihaknya masih terus memantau perkembangan di sejumlah wilayah, mengingat kondisi cuaca extrim di semua wilayah kecamatan masih terus terjadi hingga akhir Juli ini.

“Untuk wilayah kecamatan Ulu Iwoi dan Ueesi kami masih menunggu tim dan relawan dari sana, mengingat kondisi di dua kecamatan itu minim signal, informasi yang di terima terdapat longsor namun sudah bisa di atasi oleh warga,” tambah Anzarullah.

Pihaknya juga intens berkordinasi dengan sejumlah instansi untuk menyampaikan kondisi yang terjadi saat ini.


 

BACA JUGA :   Asap Hitam PLN Rayon Lambuya, Telah Cemari Udara Warga Setempat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co