Ragam  

Dinas DP3A Koltim Deteksi Kekerasan Anak,KDRT di Mapolsek

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Untuk mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kolaka Timur, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melakukan pendataan yang berkoordinasi dengan sejumlah Polisi Sektor (Polsek) di Kolaka Timur.

Kepala seksi data kekerasan dinas pemerdayaan perempuan dan perlindungan anak, Novianti mengungkapakan, untuk kasus kekerasan perempuan dan anak tahun 2017 untuk wilayah Polsek Raterate ada 6 orang di antarnya kasus KDRT serta pelecehan seksual, untuk tahun 2018 belum ada sampai saat ini.

Ketgam : Kapolsek Ladongi IPDA Jamaluddin M.SH saat menerima tamu dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)/Foto : Irwandar Kalosara News

“Tujuannya kami sebenarnya selain berkoordinasi dengan Polsek juga saling memberi data bilah nantinya ada laporan terkait kasus kekerasan tersebut,”ungkap Novianti di kantor Mapolsek Ladongi saat melakukan kordinasi dengan polsek setempat.

Kapolsek Ladongi IPDA Jamaluddin M.SH di ruanganya mengatakan,untuk saat ini di wilayah Polsek Ladongi belum ada tindak kekerasan perempuan dan anak, apalagi baru beberapa bulan ia menjabat sebagai Kapolsek.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya koordinasi seperti ini, apalagi untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, kami bersama anggota akan memberikan data kepada dinas juga bila terjadi kekerasan perempuan dan anak. ”  Kata Jamaluddin yang sebelumnya adalah Kapospol Kecamatan Polipolia

Reporter : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang