Dinas Kehutanan Sultra Konsultasi Publik Tentang Hutan di Kolut

KABUPATEN KOLAKA UTARA – SULAWESI  TENGGARA

KALOSARA NEWS :  Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar konsultasi publik penyusunan tata hutan dan rencana pengelolaan hutan.

Kegiatan tersebut dilaksankan oleh  Kawasan Penguasaan Hutan Lindung (KPHL) Unit XVI Patampanua Selatan Kabupaten  Kolaka Utara tahun 2017 di salah satu hotel Berlian Lasusua

Kadis DisHut Sultra yang di wakili Kabid Perencanaan dan Pemamfaatan Hutan Sahid  menjelaskan,   untuk pengetahuan para camat dan Kepala Desa (Kades) cara pengelolaan hutan dalam kawasan di  daerah masing – masing termasuk di desa yang masuk Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL).

“Kami memanggil para camat dan kades serta masyarakat yang ada di sekitar kawasan KPHL agar nantinya mereka dapat memberikan masukan dan saran kondisi hutan di desa masing – masing, misalnya sosial budaya, Potensi – porensi untuk perlengkapan dalam menyusun rencana pengelolaan pembentukan KPHL di Kolut, ” Ungkapnya kepada Kalosara News Kams (16/11/2017).

Kata Sahid, tujuan di adakan konsultasi publik atau sosialisasi penyusunan tata hutan dan Rencana pengelolaan hutan agar masyarakat dapat mengetahui dan tidak melanggar hukum dalam pengelolaan kawasan hutan dimaksud.

Di tempat yang sama, Asisten lll  Setda Kolut, Ashar sangat  mengaprisiasi kegiatan yang di lakukan pihak DisHut Sultra di Kabupaten Kolaka Utara.

 

BACA JUGA :   Keistimewaan Identitas Islam Politik

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co