Dinas Pertanian Koltim Serahkan Bantuan Ternak pada Tujuh Kelompok Tani

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS – Dinas Pertanian, tanaman pangan dan peternakan kabupaten kolaka timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyerahkan bantuan ternak ke 7 kelompok tani di koltim. Bantuan ini di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.

Kepala dinas Pertanian, Tanaman pangan dan Peternakan Koltim Hamdi menuturkan bantuan tersebut berasal dari APBN/aspirasi, adapun bantuan ternak tersebut berupa ayam lokal dan kambing Peranakan Etawa (PE), diharapkan bantuan ternak tersebut dapat di kembangkan kelompok tani dan tidak langsung di konsumsi usai menerima.

” Untuk bantuan Ayam di berikan kepada 5 kelompok tani, masing-masing kelompok tani menerima 1000 ekor ayam lokal dan dua kelompok lagi menerima kambing PE, tiap kelompok menerima 25 ekor kambing peranakan etawa,” kata Hamdi.

Selain kambing peranakan etawa dan ayam lokal, masih ada lagi bantuan lain yang akan di berikan ke kelompok tani, antaranya sapi potong. Namun bantuan tersebut masih dalam proses lelang sehingga dinas pertanian, tanaman pangan dan peternakan masih menunggu informasi dari PPK pengadaan.

” Untuk bantuan sapi masing menunggu dari PPK nya, karena infonya dalam proses lelang, di mungkinkan puluhan kelompok tani akan menerima bantuan ini,” tandas Hamdi.


 

BACA JUGA :   Pendidikan Berbiaya Mahal, Rakyat Jadi Tumbal Sistem Kapital

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co