Dinkes Koltim Gelar Pelatihan, Tiga Puskesmas Siap Akreditasi

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur menggelar workshop audit internal dan tinjauan manajemen. Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan akreditasi pada 3 (Tiga) puskesmas, yakni puskesmas Lambandia, Poli-polia dan Puskesmas Lalolae.

Ketgam : Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur Hanari, SP.,M.Kes (Tenga)/Foto : Irwandar Kalosara News

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Baharuddin menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mendukung penguatan puskesmas dalam menghadapi akreditasi yang di mulai sejak 17 Oktober 2017 dan berakhir 20 Oktober 2017.  

“Kegiatan workshop ini merupakan rujukan dari peraturan Menteri Kesehatan nomor 75/2014 dan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 46/2015 Tentang Akreditasi, serta surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur nomor 800/84 tanggal 12/10/2017. “ jelas Baharuddin, BT,.SKM yang juga Ketua panitia workshop, seraya berkata jumlah peserta workshop  sebanyak 39 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur Hanari menuturkan, pembangunan kesehatan merupakan bagian penting dari pembangunan nasional serta meningkatkan sarana pembangunan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud kesehatan masyarakat yang optimal.

 

BACA JUGA :   Kabupaten Koltim Launching Program Pentasarupan BAZNAS

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co