Dinkop UMKM Pemda Konsel, Gelar Sosialisasi Bantuan PPM Bagi Koperasi

KALOSARA NEWS : Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Konae Selatan (Konsel) menggelar Sosialisasi Bantuan Pendampingan Penguatan Modal Bagi Koperasi Yang Telah Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2017 dan 2018, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si didamping Kadis Kop UMKM Konsel, Djussachri, S.Sos bertempat di Hotel Zenith – Kendari, Rabu (24/10/2018) kemarin. yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 hingga 25 Oktober 2018.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 100 pengurus Koperasi se-Konsel yang telah berbadan hukum yang bergerak dari berbagai bidang di antaranya Koperasi simpan pinjam, jasa, produksi, dan Koperasi konsumen, dengan pemateri dari pihak Bank Indonesia, Arwan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Amir serta dari Dinkop-UMKM Provinsi Sultra Firman Tambasa.

 

“Dinamika Ekonomi terus bergerak cepat baik di lingkungan lokal, regional maupun global. Di lingkungan regional kita akan segera menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang berimplikasi pada persaingan terbuka atau perdagangan bebas melalui penghilangan tarif perdagangan antar negara ASEAN, serta pasar tenaga kerja dan pasar modal yang bebas,” kata Sekda Konsel, Sjarif Sajang mengawali sambutannya.

 

Tentu saja dengan pemberlakuan MEA akan sangat mempengaruhi perekonomian nasional, termasuk Koperasi, Kata Sjarif, ibarat pisau bermata ganda pengaruh itu bisa positif bisa negatif, ini tergantung kesiapan dalam memamfaatkan setiap jengkal peluang yang terbuka sekaligus menjawab tantangan yang ada.

 

BACA JUGA :   Seorang Pemuda di Kendari Dibunuh Saat Balapan Liar

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co