,

Disdik Kota Makasaar Dorong Regulasi Sinergi Stakeholder untuk Pendidikan Berkualitas  

Ketgam : Kadis Pendidikan Provinsi (Disdik)Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Abd Rahman Bando saat wawancara usai kegiatan/foto : Paulus Kalosara News
Ketgam : Kadis Pendidikan Provinsi (Disdik)Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Abd Rahman Bando saat wawancara usai kegiatan/foto : Paulus Kalosara News

KALOSARA NEWS  Kadis Pendidikan Provinsi (Disdik) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Abd Rahman Bando mendorong agar lahir  regulasi pengembang wilayah Kota Makassar tentang Sinergi stakeholder untuk pendidikan yang berkualitas.

“Kita satu untuk bangun sekolah di situ jika penduduknya mulai melahirkan marahlah dengan pemerintah inilah yang salah satu yang menarik dari topik pembahasan dalam forum perangkat daerah Kota Makassar,” ungkapnya  Rabu (27/02/2019) bertempat serba guna Pemkot Makassar.

Dikatakannya, supaya audiens memahami bahwa kita memberi untuk memungkinkan memasukan masukan agar bisa dapat pengajaan program Dinas Pendidikan Provinsi  Kota Makassar yang akan datang banyak rekomendasi yang kita tuangkan.

“Yang menarik tadi kita temukan gagasan untuk bagaimana itu mendorong adanya peraturan yang nanti di buat oleh pemerintah kota,” kata Abd Rahman Bando

Dari program yang dijalankan selama ini, menurut mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Makassar ini belum tepat atau perlu ditingkatkan dan di sempurnakan lagi.

“Inilah peluang mereka tadi sebagai bahan koreksi dan masukan supaya bisa menjadi program kerja juga melahirkan yang namanya des program untuk 2020,” terangnya.

Ditambahkannya, kualitas dan standar mutu pendidikan  di Kota Makassar dan indikator yang mau betul-betul ada ukurannya dan kelola dalam rangkah fungsi pendidikan ini harus di perhatikan mulai paud,SD,dan SMP kenyataan sekarang ada perumahan sampai ribuan unit yang dibangun.

“Yah kita nanti pada tahun 2020 kita tidak lagi menjadi dinas tiba di programkan, ini adalah bagian dari steholder pemerintah kota. Kemudian kita minta kepada BAPEDA kota Makassar dibuat liding sektor dari pertanahan untuk bisa mendengarkan  paparan materi tadi,” ucap Adik bupati Enrekang ini.

BACA JUGA :   Urgensi Lingkungan, AMM Kendari Gelar Kajian Lingkungan

“Membangun perumahan  dengan jumlah yang banyak agar mengisikan pasos-pasosnya lengkap dengan bangunan gedungnya dan penggunaan sekolah terutama untuk sekolah paud dan sekolah-sekolah dasar,” tutupnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co