Dorong Investasi, Pemkab Koltim Sosialisasikan sistem OSS


KALOSARA NEWS : Pemerintah daerah Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi tenggara (Sultra) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pendaftaran Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan kebijakan penanaman modal di daerah melalui sistem Onile Singel Submission (OSS).

 

Kegiatan tersebut guna mengedukasi bagi para calon maupun investor yang telah ada untuk berinvestasi di wilayah koltim. Salah satunya terkait cara pendaftaran usaha di DPMTPSP melalui daring.

 

Sosialisasi tersebut juga untuk transparansi kepastian hukum agar penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah dilaksanakan secara terintegrasi berbasis elektronik berdasarkan norma, standar, prosedur, dan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

Kabid Perizinan DPMPTSP Koltim, Agung DL Sawala menyampaikan, kegiatan yang di lakukan tersebut penting bagi pelaku usaha, agar memahami alur sistem perizinan di koltim melalui Online Singel Submision (OSS).

 

“Kegiatan ini untuk mengedukasi para pelaku usaha untuk memahami sistem pendaftaran perizinan melalui sistem OSS, tujuannya untuk mempermudah pengurusan izin usaha di koltim,” kata Agung.

 

Dan secara tidak langsung, sistem pendaftaran OSS tersebut juga memberikan transparansi elektronik ke publik, sekaligus sistem elektronik tersebut dapat memutus rantai pungutan liar (pungli).

 

Di sisi lain, terdapat keunggulan dari sistem OSS itu sendiri. Dia menambahkan, pelaku usaha yang telah memiliki izin OSS dan telah aktif, maka akan mempermudah jika suatu saat akan penambahan izin usaha, semua itu dapat di lakukan tanpa ke kantor DPMPTSP.

 

“Nanti kalau sudah pemenuhan komitmen barulah pelaku usaha membawa syarat-syarat izin. Jadi satu akun memiliki ribuan izin,” tambah Agung DL Saula.

BACA JUGA :   Bupati, Kapolres dan Kejari Kolut Ikut Menyaksikan Penayangan Film G 30 S PKI

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co