Ragam  

DPD Lembaga Adat Tolaki Koltim Resmi di Kukuhkan


KOLTIM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) periode 2022-2027 dikukuhkan. Pengukuhan di lakukan langsung Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) LAT Sultra, Masyur Masie Abunawas, di Aula Pemda Koltim, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan itu, dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP LAT Sultra, Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir bersama Anggota DPRD dan unsur pimpinan OPD, camat, kepala desa dan lurah.

Selaku pemerintah daerah setempat, Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas menyampaikan, dengan terbentuknya LAT Kotim ini, di harapkan mampu menjadi lembaga yang dapat merangkul semua golongan dalam menjaga kebhinekaan khususnya di koltim dan umumnya di Sultra.

Lanjutnya lagi, Selain berorientasi pada kearifan budaya lokal dan pelestarian adat, LAT Koltim pula diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pembangunan daerah salah satunya terkait pariwisata.

“Oleh karena itu, keberadaan LAT ini tentunya harus dapat menjadi tali pengikat serta payung pemersatu dan dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran atau ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur,” kata Sulwan Aboenawas.

Sulwan mengajak kepada seluruh pengurus LAT untuk selalu bekerja dengan tulus serta ikhlas demi kemajuan daerah dan semangat untuk menggelorakan kembali seni, adat dan budaya lokal Tolaki.

“Saya ucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan DPD LAT Kabupaten Koltim. Semoga para pengurus mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi kemajuan daerah serta dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam mengamalkan adat istiadat dan budaya,” harap Sulwan.(Red/Utha)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang