DPRD Konawe Mulai Reses Di Masing-Masing Dapil, Aspirasi Masyarakat Akan Disampaikan Ke Pemerintah

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe sejak tanggal 07 Maret 2018 telah memulai massa reses di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota DPRD.

Ketgam : Anggota DPRD Konawe,Hj. Husnia Nuhung Makati,SE saat melakukan reses di balai desa, Desa Wawosanggula,Kecamatan Puriala/Foto : Rj

Kegiatan reses tersebut bertujuan untuk memperoleh masukan atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) .

Anggota DPRD Konawe, Hj. Husnia Nuhung Makati, SE saat melakukan reses di Desa Wawosanggula. Kecamatan Puriala dan Desa Langgomea, Kecamatan Uepai mengungkapkan, hasil kegiatan reses anggota DPRD itu akan dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD serta akan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Konawe.

Hj. Husnia Nuhung Makati menjelaskan,  pokok-pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah, permasalahan  yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD akan dijadikan sebagai dasar dalam menyusun RKPD.

Ketgam : Anggota DPRD Konawe,Hj. Husnia Nuhung Makati,SE saat melakukan reses di balai desa, Desa Langgomea,Kecamatan Uepai/Foto : Rj

“Hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi akan kami serahkan pada pemerintah untuk tahap awal dilakukan sebagai bahan penyusunan RKPD.” Ungkap Hj.Nuhung Makati di hadapan masyarakat Desa Wawosanggula, Kecamatan Puriala Rabu,(07/03/2018).

Menururut Komisi III Anggota DPRD Konawe ini, Prioritas program pembangunan untuk menjadi perhatian kita bersama dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Yakni, memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar (jalan, jembatan, air bersih, listrik, irigasi, tanggul) pendidikan, kesehatan, perhubungan, pertanian, kelautan perikanan dan lainnya.

Ketgam : Masyarakat Desa Langgomea, Kecamatan Uepai saat mengahdiri reses Anggota DPRD Konawe,Hj. Husnia Nuhung Makati,SE di balai desa./Foto : Rj

Untuk diketahui, dalam kegiatan reses di dua kecamatan tersebut, di desa Wawosanggula (balai desa) di hadiri oleh pemerintah Desa setempat dan sejumlah petani nelayan dan petani pekebun, (merica).

Usai melakukan audiensi dengan masyarakat di Desa Wawosanggula, Kecamatan Puriala, Hj.Nuhung Makati kemudian melanjtkan di Desa Langgomea, Kecamatan Uepai yang di hadiri oleh pemerintah setempat dan masyarakat.  

Reporter : Rj

error: Hak Cipta dalam Undang-undang