, , , , , , , , , , ,

DPRD Konawe RDP Bersama Masyarakat Desa Paku Jaya Soal Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa

ketgam : RDP bersama masyarakat Paku Jaya
ketgam : RDP bersama masyarakat Paku Jaya

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Menjawab keluhan masyarakat Desa Paku Jaya, Kecamatan Morosi, dalam hal Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung Gusli Topan Sabara DPRD Konawe, Selasa (29/1/2019).

Sebelumnya pada Senin (28/1) masyarakat Desa Paku Jaya mempertanyakan tiga tuntutan. Masyarakat mempersoalkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017-2018 yang dikelola oleh Yunus selaku Kepala Desa Paku Jaya.

RDP yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut, Komisi I DPRD Konawe menggali informasi dari semua pihak, termasuk keterangan dari Yunus, Kepala Desa Paku Jaya.

Rapat tersebut pimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani dan diikuti oleh masyarakat dan juga Perwakilan BPMD Konawe, serta Camat Morosi dan Kades Paku Jaya

Selain itu Komisi I juga mendengar keterangan dari Kepala Inspektorat, BPMD, Bagian Hukum, Camat Morosi serta perwakilan dari masyarakat.

Kepala Desa Paku Jaya Yunus mengakui telah melakukan kelalaian sebagaimana yang ditudingkan oleh masyarakat saat melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Senin Kemarin. Yunus berjanji akan menuntaskan item kegiatan yang belum diselesaikan sejak tahun 2017.

RDP tersebut kemudian menghasilkan 3 kesimpulan rapat. Pertama, Kepala Desa Paku Jaya dalam menggunakan keuangan desa tidak sesuai dengan keputusan Musyawarah Desa (MusDes) dan tidak melalui mekanisme yang ada.

BACA JUGA :   Dinkes Koltim Gelar Pelatihan, Tiga Puskesmas Siap Akreditasi

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co