Ragam  

DPRD Konsel Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Makassar

Ketgam : Suasana kunjungan Kerja anggota DPRD Kota Makassar di kantor DPRD Konsel
Ketgam : Suasana kunjungan Kerja anggota DPRD Kota Makassar di kantor DPRD Konsel

Reporter : Akbar : Editor : Rj | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : DPRD Konsel menerima kunjungan kerja DPRD Kota Makassar, kedatangan DPRD Kota Makassar itu guna sharing informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Bapemperda sebagai alat kelengkapan DPRD dalam menyusun dan mengusulkan Raperda inisiatif DPRD

Dalam pertemuan itu, sesama anggota DPRD Konsel saling memperkenalakn diri, baik itu dari tuan rumah anggota DPRD Konsel maupun tamu dari DPRD Kota Makassar.

Dalam pertemuan itu. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Konawe Selatan Nadira, SH memimpin pertemuan tersebut, ia juga memperkenalkan anggota DPRD Konawe Selatan yang hadir. Setelah itu giliran anggota DPRD Kota Makassar untuk memperkenalkan anggotanya.

Dalam diskusi itu yang dikemas dengan santai, pimpinan rombongan DPRD Kota Makassar Andi Suharmika, SH menjelaskan tujuan kunjungan mereka.

“Kunjungan kerja untuk mengetahui atau perbandingan Raperda yang ada di Kabupaten Konawe Selatan, seperti Raperda Rumah Potong Hewan sebab di Kota Makassar belum ada karena ada tarik ulur antara Pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” Andi Suharmika. Rabu,15/07/2020.

Menanggapi soal Perda Rumah Potong Hewan, Nadira, menyampaikan Konawe Selatan belum memiliki Perda Rumah Potong Hewan untuk semantara Perda Rumah Potong Hewan dalam perencanaan.

Selain itu, Anggota DPRD Konsel Djoko Suprihatin menyampaikan bahwa Raperda yang diajukan ada 29, namun yang di setujui Mendagri hanya 21. Sedangkan Raperda yang sekarang dalam proses pembahasan adalah Raperda RTRW.

Itu pun kata Djoko Suprihatin, Raperda RTRW ini sangat rumit pembahasannya karena menyangkut masalah kehidupan masyarakat. Selain itu Raperda RTRW adalah potret kecil untuk wilayah Konawe Selatan yang melibatkan Dinas PU dan Tata Ruang. (B)

error: Hak Cipta dalam Undang-undang