Empat Mantan Ketua Disematkan Namanya di Gedung DPRD, Gusli : Itu Sudah Sesuai

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe dibawa kepimpinan Gusli Topan Sabara  memberikan nama tokoh di setiap gedung baru DPRD Konawe ternyata bukan tanpa alasan.

Selain untuk memberikan motivasi pada masyarakat di Konawe agar termotivasi  maju berkompetisi di parlemen, juga untuk mengenang para tokoh yang pernah menjabat sebagai ketua di  DPRD  Kabupaten Konawe.

Dalam patauan wartawan media ini, ada tiga gedung di DPRD Konawe  dan satu panggung yang disematkan dengan nama tokoh yang perna dan masih menjabat sebagai ketua di DPRD Konawe.

Ke empat nama tokoh tersebut yakni, H.Andi Abdullah (Panggung Aspirasi), Abdul Samad (Gedung) , Kery Saiful Konggoasa (Gedung) dan Gusli Topan Sabara (Gedung).

  1. Panggung Aspirasi H.Andi Abdullah

Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara menjelaskan,  pemberian nama gedung itu semuahnya adalah nama mantan para ketua DPRD Konawe.

2. H. Abdul Samad

Menurutnya,  masyarakat  harus selalu merindukan para leluhur atau pendahulu,  masyarakat Konawe harus selalu mengingat masa perjuangan, dan Konawe dalam masa pembangunan.

3. Gedung Kery Saiful Konggoasa

“Untuk memberikan motivasi kepada semua masyarakat. Semua masa harus berubah, pola pikir harus juga berubah menjadi masyarakat yang berprestasi.” Terang Gusli dalam peresmian gedung tersebut. 

4. Gedung Gusli Topan Sabara

Kata Gusli Topan Sabara, dengan selesainya gedung baru ini, semua adalah rumah masyarakat Konawe serta seluruh anggota DPRD Konawe yang ada.

Terkait dengan syarat peyematan nama tokoh di setiap Gedung tersebut, kata Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN)  ini, semuanya sudah sesuai prosedur. “ Semua syarat telah sesuai, “ tutup Gusli  Senin, (15-01-2018).

Sementara  Wakil Bupati Konawe Parinringi menyampaikan selamat atas selesainya  pembangunan gedung DPRD Konawe. Ia berharap, agar kiranya gedung aspirasi sekertariat DPRD dan lainnya dapat digunakan sebagaimana mestinya guna meningkatkan pelayanan dalam fungsi legislatif di DPRD Konawe.

Ketgam : Sejumlah pejabat mengahadiri peresmian Ke empat Gedung DPRD Konawe/Foto : Januddin Kalosara News

Ia juga menyampaikan bahwa gedung sekertariat DPRD ini adalah sinergitas antara Pemerintah daerah Kabupaten Konawe dan DPRD. Pembangunan Konawe selama masa pemerintahannya bersama Bupati Kery Saiful Konggoasa adalah hasil kolaborasi antara Pemda dan DPRD Konawe.

Reporter : Januddin

error: Hak Cipta dalam Undang-undang