Era Surunuddin, Pemda Konsel Raih Opini WTP Ketiganya

Ketgam : foto bersama Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM (kanan)bersama Ketua DPRD, Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si (kiri), Kepala BPK Sultra, Hermanto, (tengah)
Ketgam : foto bersama Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM (kanan)bersama Ketua DPRD, Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si (kiri), Kepala BPK Sultra, Hermanto, (tengah)

KALOSARA NEWS : Setelah 2 (dua) Tahun berturut-berturut sebelumnya mendapatkan predikat yang sama , yakni 2017 dan 2018. Tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM bersama Ketua DPRD, Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Prov Sultra – Kota Kendari, Jum’at (24/5/2019).

Terkait prestasi tersebut, atas nama pribadi dan Pemda, Bupati Konsel, Surunuddin menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kinerja para OPD dan jajaran, serta pihak terkait, termasuk dukungan Legislatif dan masyarakat yang turut membantu mendorong tata kelola pemerintahan dan keuangan yang baik, sehingga hari ini kita rasakan hasilnya dengan meraih opini WTP 3 kali berturut-turut dari BPK RI.

“Bangga sekaligus senang karena tahun ini kita masih bisa pertahankan prestasi yang telah kita raih sebelumnya, atas kinerja positif terkait tatakelola keuangan pemerintahan kita yang dinilai sangat baik oleh BPK dengan mengganjar berupa predikat Opini WTP,” kata Surunuddin.

BACA JUGA :   M. Ridwan Badallah : Media Harus Hadir di Setiap Lini Pembangunan, Tapi Tetap Harus Profesional

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co