Evakuasi Korban Banjir, Polres Konawe Terjunkan 115 Personil Gabungan

KABUPATEN KONAWE UTARA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS, – Personil Kepolisian Resor Konawe mengevakuasi korban banjir warga Desa Polora dan Desa Sambandete, Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Evakuasi korban itu dilaksankan pada Selasa, 22/05/2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh.Nur Akbar.  

Banjir di Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara disebabkan curah hujan terus menerus selama 1 minggu. Akibat curah hujan itu mengakibatkan 34 buah rumah yang terendam air dan 6 buah rumah papan hanyut. Sedangkan korba jiwa tidak ada.

Di Desa Polora Kecamatan Langgikima dan di Desa Sambandete Kecamatan Oheo air mencapai ketinggian 1,5 meter yang mengakibatkan akses jalan Kabupaten Konut dan Kabupaten  Morowali Sulawesi Tenga terputus.

Berdasarkan reles yang diterima oleh Kalosara News (kalosaranews.com) melalui pesan Whatsapp, Kabag Ops KOMPOL Jufri Andi Singke. Pada hari Selasa tgl 22 Mei 2018 sekitar jam 10.30 wita di Desa Polora air sudah surut dan akses jalan sudah dapat dilalui baik roda dua maupun roda empat dan enam sedangkan di Desa Sambandete akses jalan untuk roda dua belum bisa dilalui sedangkan roda empat dan roda enam sudah bisa dilalui .

 

BACA JUGA :   Irawan Laliasa : Ingin Merubah Konawe, Kita Harus Ada Dalam Struktural

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co